Mencegah aplikasi pengunci untuk di force close atau di uninstall (Smart AppLock)

9:11 PM



Smart AppLock merupakan solusi untuk melindungi HP Android anda dari tangan-tangan jahil. Aplikasi ini bekerja dengan cara memasukkan nomer passcode atau locksreen pattern. Terkadang meskipun kita telah memasang sebuah aplikasi "Lock" tetapi tetap saja dapat di bobol, dengan cara force close atau di uninstall. Hal itu dapat diatasi dengan cara membuat aplikasi "Lock" dalam mode Administrator. untuk caranya langsung saja saya kita praktekkan, cara ini dapat dilakukan di hampir semua aplikasi "Lock" tetapi kali ini saya akan praktekkan pada aplikasi Smart AppLock.

Bahan :



  1. Smart AppLock
  2. Helper (Smart AppLock)*

Note :



  • helper berfungsi ketika kita memakai aplikasi task manager atau app killer agar Smart AppLock tidak dihentikan oleh aplikasi tersebut

Cara :
1. Install aplikasi "Smart AppLock" dan "Helper (Smart AppLock)"
2. Sebelum menjalankan aplikasi "Smart AppLock" masuk ke setting atau setelan. setelah itu cari "Keamanan"




3. Cari "Administrator perangkat"




 4. Kemudian pilih "Smart AppLock"




5. Tekan "Aktifkan"



6. Setelah berhasil maka akan ada tanda centang dan pemberitahuan seperti pada gambar




7. Setelah berhasil terlebih dahulu mengecek apakah aplikasi "Smart AppLock" sudah tidak dapat di force close atau di uninstall





8. Sekarang setelah berhasil maka anda tidak perlu khawair jika ada teman yang ingin berbuat jahil.

*UNTUK MENGUNINSTALL APLIKASI HANYA DENGAN MENONAKTIFKAN ADMINISTARI MODE YAITU DENGAN MENGHILANGKAN CENTANG PADA "ADMINISTRATOR PERANGKAT"

You Might Also Like

7 comments

  1. Saya mau tanya nih... klo di hp saya ga bs ya..
    Padahal udh saya ikutin step by step..
    Plis pencerahannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. gabisa nya gimana ya gan? terus posisi os dimana? :D makasih :D

      Delete
  2. Saya mau tanya nih... klo di hp saya ga bs ya..
    Padahal udh saya ikutin step by step..
    Plis pencerahannya

    ReplyDelete
  3. Cara unistalnya gimana bro? Masuk administratornya gimana?

    Pliss help, mau ane unistall

    ReplyDelete
    Replies
    1. uncentang dulu gan administratornya :D masuknya di cara 2 & 3 gan :D

      Delete
  4. gan, kalo di oppo neo 7 bisa gak ??

    ReplyDelete