Cara Upgrade ke Android Lollipo 5.0

9:32 PM



Google telah merilis versi Android Lollipop terbarunya beberapa bulan lalu tetapi banyak dari HP Android tidak akan mendapatkan update versi Android Lollipop, hanya beberapa HP Android yang akan mendapatkan update resmi dari vendor masing-masing contohnya saja Sony Xperia Z Family dan Samsung Galaxy S4 dan S5. Untuk anda yang ingin merasakan sensasi Android Lollipop kali ini saya akan membahas mengenai CARA UPGRADE KE ANDROID LOLLIPOP (5.0). Tanpa basa basi langsung saja kita praktekkan ;) 
DO WITH YOUR OWN RISK!

Syarat :

  1. Android sudah di UBL (Unlock BootLoader) (CARA)
    *biasanya Xperia User 
  2. Android sudah di ROOT (CARA)
  3. Android harus menggunakan sistem operasi 4.3 (Jelly Bean) agar dapat menguprade ke Android 5.0 (Lollipop)
  4. Sudah terpasang CWM, TWRP, dan sejenisnya :D
    *cara untuk masing-masing HP berbeda silahkan cari aja di Google



Bahan :
*Biarkan file dalam keadaan zip dan jangan di ekstrak


  1. Android Lollipop 5.0 (245 Mb)
  2. Google Aplications (GAPPS) for Android 5.0 (156 Mb)
  3. SuperSU v.2.46 (4 Mb)

Tutorial :


You Might Also Like

29 comments

  1. susah mas upgrade dari android, kadang2 bisa tapi beberapa hari kemudian jadi erorr :( kenapa ya?
    tapi saya jadi mudeng karena ada videonya hehe thanks ya :)
    Oh ya nih mas dibuat referensi saja mengenai aplikasi dan beberapa fitur hp moga bermanfaat :)
    Aplikasi baterai android Hp
    Tips Memperbaiki baterai leptop
    Film video Kuliah online
    Video dubmash Flash acer
    game Ant man Battlefield4

    ReplyDelete
    Replies
    1. Namanya juga gak resmi gan :D alias dari pihak ke-3, jadi ya wajar gan kalau error :D ane kadang juga kalau lagi oprek failed-failed terus, padahal user lain bisa :D untung-untungan aja sih gan menurut ane :D

      Delete
  2. mau nanya nih gan
    kalo androidnya udah kitkat bisa pa gak ya ??

    ReplyDelete
    Replies
    1. gan link download android lolipopnya eror ada tulisan 404 tolong di perbaiki gan

      Delete
  3. Bro link 404 tolong di perbaiki dong..

    ReplyDelete
  4. Replies
    1. Iya gan, terimakasih...... Pasti ane mampir kok gan :D

      Delete
    2. Wah.... keren... keren gan blognya :D request Sony Vegas dong gan... hehehe ane kesusahan pakai after effect wkwkwk enak Sony Vegas hehehe :D

      Delete
  5. Gan kalo pake samsung SM-G313HZ(VIVALTO) KitKat work apa nggak Gan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maksud saya SM-G313HZ itu samsung galaxy v Gan

      Delete
    2. work kok gan :D kan ini cuma cyanogenmod biasa :D atau kalau kurang jelas agan bisa searching di mbah google untuk komunitas hp agan, biasanya di kaskus atau xda :D

      Delete
  6. mas andro saya lelet terus knapa ya? samsung galaxy V, ada aplikasi biar ga lelet ga ya?
    tolong post gan atau jawab lewat komentr juga ga apa. terimaksih atas tipsnya mas

    Kalau btuh info kesehatan sini aja ya mas http://goo.gl/PjASte

    ReplyDelete
    Replies
    1. Agan bisa download speedup swap di google playstore :D

      Delete
  7. Terimakasih gan tipsnya ane udah praktekin tuh, Ram HP saya cuma 720-an gan bisa pakai kitkat ga ya? mohon tipsnya gan

    kalau may info kesehatan bisa lihat disini kang http://carasule.blogspot.co.id/2016/02/10-manfaat-acai-berry-untuk-kesehatan.html

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa kok gan :D
      makasih gan.... untuk blog tentang info kesehatannya :D
      Kalau cara mengecilkan badan ada gak gan? hahaha ane kegemukan nih wehehe :D

      Delete
  8. Gan kalo buat lenovo a516 bisa ready ga gan?? Android ane masih 4.2.1 jelly bean..
    Saya mau coba..

    Mau tanya juga "hp ane selalu FC(for close) semua aplikasinya gan.. Padahal udah saya ganti frimwarenya 2 kali di tempat service. Itu masalahnya dimana ya gan??

    ReplyDelete
    Replies
    1. prosesor apa gan? ramnya berapa gan? bisa aja sih gan, cuman takutnya hp agan keberatan :D coba agan reset data pabrik gan :D kalau nggak gitu agan clear cache dan data :D

      Delete
    2. Ramnya 512 prosesor 1,3 ghz bisa gak gan??
      Terus punya ane tetep kluar for close gan ane bersihin cache sama setel ulang pabrik tetep juga gan, mohon pencerahan

      Delete
    3. WAduh mending jangan gan :D gakuat sama ram nya :D

      Delete
  9. Gan nanya kl advan t3b jelly bean upgrade ke lolipop/marsmallow bisa ga gan.kl bisa caranya gmn gan ?.thx atas pencerahaannya

    ReplyDelete
  10. Gan maaf nih masih newbie, saya beli samsung note 3 dari teman yg kerja di luar. Ternyata udah di root. Os yg asli nya 4.4.2 udah jadi lollipop 5.0. Pas Saya pasang aplikasi AVG, trus scan pakai AVG, muncul tulisan 'ditemukan satu ancaman, device anda sudah di root kan. Saran gunakan hanya firmware asli' gitu...sebaiknya gimana ya? Apakah sebaiknya Saya unroot? Gimana caranya yang tanpa resiko gagal?trims

    ReplyDelete
  11. Terimakasih infonya, sangat membantu sekali

    Jangan lupa kunjungi -> http://raja-alatantrian.blogspot.co.id/ untuk anda yang mencari alat antrian dan alat survey pelanggan yang lengkap, atau juga bisa hub kami di nomor 082150065758 (WA) atau 085646675004 atau 081944808466. Bisa juga melewati BBM 2A9BE37C

    ReplyDelete
  12. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  13. Tolong Bantu Dong hp Sya Kitkat Mah Update Ke Lollipop Cra Nya Gmna Hp Samsung Galaxy Grend Frime

    ReplyDelete