Cara Mudah Print Lewat Android

11:07 AM

Picture By Google

Kali ini saya akan membahas mengenai Cara Mudah Print Lewat Android. terkadang kita merasa kesusahan atau kerepotan jika ingin  nge-print lewat HP Android (contohnya: Document & gambar), kita terlebih dahulu memindahkan file di dalam HP Android kedalam sebuah PC atau laptop, belum lagi jika kita dikejar oleh jadwal yang sangat padat, tentu saja akan merepotkan kita. Untuk mengatasi hal tersebut saya akan membagikan Cara Mudah Print Lewat Android, tanpa basa-basi langsung saja kita praktekan caranya :D

Syarat

  1. HP Android dengan printer harus terhubung dalam satu jaringan

Bahan
Tutorial

1. Download aplikasi PrinterShare (PC)

2. Setelah selesai mendownload install aplikasi PrinterShare (PC) seperti biasa just next, next and next hingga program terpasang pada PC atau laptop anda

3. Setelah berhasil menginstall aplikasi PrinterShare (PC), maka akan muncul tampilan seperti pada gambar. Sebelumnya kita terlebih dahulu harus login agar dapat nge-print lewat Android. Pilih "User" kemudia pilih "Login"

4. Kemudian masukkan "User ID" dan "Password" anda, setelah itu pilih "Login". Jika anda belum mempunyai akun anda dapat memilih "Create new account"


5. Setelah anda berhasil "Login" sekarang anda memilih printer yang akan anda share, setelah selesai memilih anda dapat menekan tombol "Share"

6. Setelah berhasil men-share maka akan terlihat tulisan "Shared"

7.  Setelah berhasil dengan PC atau Laptop sekarang kita kembali ke Android. Kita install dulu aplikai PrinterShare (Android) seperti biasa hingga proses instalasi selesai, setelah itu akan muncul tampilan seperti pada gambar, tekan "Continue"


8. Setelah itu pilih "Select" pada pojok bawah kanan

9. Pilih "Nearby Wifi"

10. Kemudian pilih printer yang akan dipakai untuk mengeprint

11. Maka akan muncul tampilan seperti pada gambar

12. Jika kita ingin mengerint sebah document kita dapat memilih "Documents"

13. Setelah itu pilih dimana letak file document yang kita simpan

14. Setelah memilih document yang siap cetak, kita terlebih dahulu mendownload tambahan agar dapat menampilkan file document kita. file tersebut berukuran 32 MB

15. Tunggu hingga proses download selesai

16. Setelah selesai maka kita dapat melihat preview document kita. dan jika sudah siap anda dapat menekan "Print"

17. Setelah itu akan muncul sebuah option berapa kali kita mengeprint dan halaman berapa saja yang akan kita print jika sudah selesai kita dapat memilih "Ok"

18. Setelah itu document akan di proses

19. Jika berhasil maka muncul tulisan "Printing completed successfully" kemudian tekan "Ok"

20. Selamat document anda berhasil di print melalui Android :D

You Might Also Like

1 comments

  1. gini ini membuka jalan untuk para virus masuk ke hp tidak min?
    solder uap

    ReplyDelete